My Creative Ideas: 13 Tempat ANGKER di Surabaya

16.10.12

13 Tempat ANGKER di Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota bersejarah di Indonesia. memliki sejarah tak luput juga dari cerita2 rakyat setempat yang mengkeramatkan suatu lokasi yang mempunyai nilai mistik. Daripada hanya membahas bualan yang tidak ada artinya, mari kita cek tempat - tempat yang angker di kota surabaya ini.

Rumah Hantu Darmo


Menjadi peringkat nomor 1. Rumah ini sudah di tinggalkan penghuninya lebih dari 10 tahun. Kabarnya mereka dibunuh oleh jin, yang terikat dalam satu perjanjian pesugihan. tak sedikit warga sekitar yang mengaku mengalami kejadian2 ganjil disana. Mulai dari suara tangis tengah malam, sampai penampakan yang menjelma jadi sesorang wanita cantik yang menggoda pengguna jalan.

Pantai Kenjeran


Tidak banyak tulisan yang mengabarkan kalau tempat ini angker. Padahal dulu dari sinilah sumber kekuatan terbesarnya Surabaya. Konon ada kerajaan Ular di daerah sini.
Pantai lama, pantai baru, serta di tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan, disinlah yang selalu memakan korban. Percaya atau tidak setiap tahun selalu ada saja orang tewas di 3 tempat tadi.

Delta Plaza
 [ Foto Lama ]

[ Foto Baru ]

Dibalik kemegahan plaza ini ternyata di dirikan di atas bekas Rumah sakit UGD. Awal dari cerita suster gepeng juga berasal dari sini. Lokasi dimana sering munculnya penampakan wanita berbaju putih ialah di pepohonan dekat antara WTC dan Plaza-nya.

R.S. Dr. Soetomo

Mungkin gara2 banyaknya orang yang meninggal karena dirawat di rumah sakit inilah, konon banyak arwah yang bergentayangan dan perawat sini mengaku sering terdengar suara ringkikan dan tangisan di dalam Kamar Mayat.

R.S. Darmo

Banyak pengakuan dari para perawat serta pegawai Rumah Sakit sering adanya kemunculan Suster yang kakinya tidak menyentuh tanah, serta terdengarnya suara rintihan di waktu tengah malam.

Tugu Pahlawan

Setelah bolak balik dari tugu pahlawan ternyata baru saya tahu kalau di daerah tugu Pahlawan ada makamnya.
[ Makam Pahlawan ]

Di kubur di belakang patung ini, museumnya juga serem. Di pagi hari saja sudah kelihatan serem, apa lagi waktu malam hari, Pantesan tempat ini sempat di datangin dari tim dua dunia tempo hari.

SMA Komplek ( SmaN 1, SmaN 2, SmaN 5, dan SmaN 9 ) 


Maklum bangunan lama ( apalagi sejak jaman belanda ) sering di buat tempat persemayaman makhluk ghaib dan disini gudangnya setan. Berdasarkan cerita dari teman - teman sekolah di sana, banyak hal - hal yang ganjil kalau sore menjelang malam. Papan tulis di getok-getok, toilet yang keluar air sendiri, banyak tentara pelajar tanpa kepala, guru belanda yang dansa, hingga suara mesin ketik tengah malam.

ni tempat pengintaian tentara pelajar jaman dulu, Lokasi SMAN 5.

Gedung GRAHADI
 [ Foto Lama ]

[ Foto Baru ]

Kantor Gubernur Jatim

Bahkan orang sekelas Gubernur Jatim Pak Karwo agak segan juga untuk berkantor disana.

Balai Pemuda

Dulu pada jaman belanda adalah tempat dugem no 1 se Surabaya. Para belanda ini berdansa dan minum - minum semalaman. Kalau sekarang sudah dipakai untuk acara pernikahan atau konser musik. Coba tanya pada pengurus DKS ( Dewan Kesenian Surabaya ), beberapa mendengar alunan musik jadul dari dalam gedung itu.
di samping gedung itu dulu ada pohon semacam beringin yang sampai tahun 2004 masih diberi sesajen, namun untuk sekarang pohon itu sudah ditebang.

Kantor BPN Surabaya jalan Tunjungan

Karena seramnya tempat tersebut sekarang kantor BPN pindah ke daerah Balongsari. di surat berita Harian Jawa Pos disebutkan, alasan mereka pindah salah satunya adalah karena gangguan mahkluk astral di situ.

Balai Pemkot Surabaya

Tempat ini memang seram, banyak dari teman wartawan yang sering menjumpai seseorang yang tergesa gesa setengah berlari di lorong - lorong Balai kota.
Kalau anda di perbolehkan masuk cari ruangan ini, kantor no 11.. ada apa disana ??

Rumah Hantu Kupang
Jika anda melewati jalan diponegoro mau ke pasar kembang, ada rumah besar di kiri jalan itulah rumah hantu kupang.
Dahulu tempat tersebut dibuat tempat penyiksaan tentara jepang. Salah satunya yang terkenal cak Durasim juga meregang nyawa disitu.
( Sorry No Pict )

3 komentar:

  1. coba survey rumah keluarga saya yang saat ini menjadi tanah sengketa dan sudah menjadi rumah kosong. sampe sekarang tidak ada yang berani menempati rumah tersebut. ada juga lorong belakang yang dari dulu kami tempati dan sampe sekarang di anggap angker.. (Jl. Ngagel Rejo Utara gg 5, sebelah masjid)

    BalasHapus